Sunday, September 6, 2009

One thing that i will always regret ‘til the day I die

Karena sekarang sedang bulan Ramadhan gw jadi teringat kejadian 5 tahun lalu. Pada saat itu tahun 2004, bulan oktober sekaligus bulan ramadhan. Gw berulang tahun ke 16. Gw ulang tahun pas hari biasa dan ngadain buka bersama di rumah hari sabtunya. Mbah putri masih ada pada saat itu, dia masih nelvon gw ngucapin selamat ulang tahun. Mbah putri udah sakit²an dan nyokap gw tiap hari menempuh perjalanan berangkat pagi² untuk ke Ciputat dan pulang malem² ke Kedoya untuk jagain Mbah. Bokap gw lagi ada di Tanjung Pinang.

Hari sabtu buka bersama berjalan dengan lancar, saya senang, semua senang. Biasanya kalo hari minggu, gw pasti nemenin nyokap ke rumah Mbah. Tapi hari minggu itu gw sama nyokap males²an pergi, karena ngerasa masih kecapean abis buka bersama kemarin, dan berencana untuk ke rumah Mbah agak siangan aja. Sampe akhirnya salah satu Pakde gw nelvon dan bilang kalo mbah gak mau makan. Gw sama nyokap langsung panik, gak mungkin kalo misalnya mbah musti nungguin kita yg masih blm berangkat dari rumah untuk kesana. Nyokap pun nyuruh pakde gw bawa mbah ke RSPI biar sekalian ketemu disana dan gak buang² waktu.

Gw sama nyokap nyampe RSPI duluan, pakde gw belum sampe. Setelah bberapa lama, pakde gw akhirnya dateng, tapi dengan muka yg merah, sepupu gw di dalem mobil udah bercucuran air mata. Gw masih gatau harus ngapain, sampe akhirnya gw liat mbah diangkat ke tempat-tidur-berjalan itu, merem, dan keliatan tidak berdaya. Tangisan gw langsung pecah seketika, gw peluk nyokap gw. Mbah masih dibawa ke ruangan ICU, dipasangin mesin denyut nadi yg gambarnya cuma garis datar dan suaranya cuma satu nada. Gw cuma bisa diem dan nangis di depan Almarhumah Mbah. Nyeseeeeeeelllll banget kenapa gw sama nyokap harus menunda² pergi gw ke rumah Mbah. Seandainya gw lebih cepet dikit, masih bisa ketemu Mbah walaupun itu adalah hari terakhir Dia. Seandainya waktu bisa diulang, gw pengen mengulang hari Minggu itu, dan berangkat dari pagi ke rumah Mbah, dan menikmati detik² terakhir gw sama Mbah.

Gw ga akan pernah lupa semua tentang Mbah, kebiasaannya Dia bersenandung kecil, semua masakan bikinannya yg super lezat, nemenin Mbah nonton sinetron dan kuis², nemenin Mbah duduk di teras sore², and everything.

I miss you Mbah Putri and Mbah Kakung, so bad. I wanna meet you both, although only in my dreams.

1 comments:

Anonymous said...

aahh, i just read this. sorry for you dude. just embrace the good memories.. :)

 

Blog Template by YummyLolly.com